ASPEBINDO Kunjungi PT Mobil Anak Bangsa Produsen Bus Listrik, Siap Dukung Energi Bersih

PT Mobil Anak Bangsa dibentuk sebagai wujud mendukung program Pemerintah dalam Rencana Umum Energi Nasional Republik Indonesia, sesuai dengan komitmen Pemerintah melalui penandatanganan nota kesepahaman dalam The 21st Climate Change Conference yang diselenggarakan di Paris, Perancis tahun 2015 (Paris Protocol).

Direktur Utama PT Mobil Anak Bangsa, Kelik Irwantono, menilai penggunaan kendaraan listrik di Indonesia sangat berpotensi dan akan semakin meningkat seiring kemajuan industri kendaraan listrik dan kebijakan pengurangan emisi karbon. Oleh karena itu, PT Mobil Anak Bangsa memperkenalkan dan berdiskusi lebih lanjut dengan ASPEBINDO mengenai potensi yang lebih dalam di dunia industri batubara.

ASPEBINDO menyambut baik permintaan tersebut dikarenakan turut mendukung energi bersih di Indonesia. “Mengenai energi baru terbarukan bukan pilihan, tapi sebuah keharusan. Diperlukan energi terbarukan yang efektif dan efesien serta mudah digunakan banyak orang. Mobil listrik menjadi salah satu implementasi yang baik agar masyarakat turut serta mendukung energi terbarukan” ujar Anggawira, Ketua Umum ASPEBINDO

Salah satu agenda pertemuan tersebut ialah test drive bus karya PT MAB. Test drive tersebut diikuti oleh jajaran pimpinan ASPEBINDO didampingi direksi PT MAB. Selama test drive, pimpinan ASPEBINDO berpendapat bahwa bus sudah sangat nyaman untuk dijadikan alat transportasi.

“Bus sudah nyaman dan kualitasnya sudah skala industri dan layak untuk dipasarkan. After service sudah mumpuni, jadi menambah percaya diri karya anak bangsa untuk terus berkarya” ucap Muhammad Arif, Sekretaris Jenderal ASPEBINDO

Leave a Comment

Your email address will not be published.